Minggu, 13 September 2020

Banggar DPR: Tidak Ada Masalah Terkait Hak Angket Kasus e-KTP

Banggar DPR: Tidak Ada Masalah Terkait Hak Angket Kasus e-KTP

Foto: Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Jazilul Fawaid (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Jazilul Fawaid, menanggapi statemen yang dilontarkan kawan karibnya di parlemen, Fahri Hamzah mengenai usulan hak angket terkait kasus korupsi e-KTP.

Jazilul menilai, semua pihak sebaiknya jangan sampai ada yang berpikiran negatif terkait statemen Fahri Hamzah mengenai usulan hak angket.

“Hak angket itu hak anggota DPR ya. Jadi jangan dicurigai seakan-akan ide yang disampaikan saudara Fahri (Hamzah) melawan, jangan begitu,” ujar Jazilul di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, bahwa hak angket telah diatur dalam UU MD3 sehingga usulan tersebut masih sesuai dengan aturan dan sejauh mana anggota parlemen mendukung hak angket yang di usulkan.

“Kalau usulan hak angket argumentasinya tidak benar, tenang saja pasti tidak akan dapat dukungan dong, begitu juga sebaliknya,” katanya.

“Pihak KPK mengatakan ikuti proses hukum ya juga enggak salah, Fahri Hamzah yang ingin mengajukan hak angket juga tidak salah,” tukas Jazilul.

Sebelumnya, Fahri Hamzah mengusulkan hak angket kasus korupsi e-KTP untuk mendalami permainan tender serta perencanaan anggaran e-KTP. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.