Rabu, 30 September 2020

Ditantang Jawara Kramat Jati, Sandiaga Keluarkan Jurus Andalan

Ditantang Jawara Kramat Jati, Sandiaga Keluarkan Jurus Andalan

Foto: Sandiaga Salahuddin Uno saat memeragakan jurus bela diri usai ditantang Jawara Kramat Jati pada sosialisasi dan penyerapan aspirasi warga di Kramat Jati Jakarta Timur. (Dipo/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Saat melakukan sosialisasi dan penyerapan aspirasi warga di Kramat Jati Jakarta Timur, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno disambut palang pintu, budaya khas Betawi saat menerima tamu.

Saat tiba di lokasi, Rabu (15/3) sekira pukul 13.30 WIB, Sandi langsung ditantang oleh jawara palang pintu. Dengan sigap Sandi mengeluarkan jurus bela diri yang mirip dengan jurus mematikan lawan yang dipakai Ralph Macchio dalam film ‘Karate Kid’.

Sontak, hal tersebut membuat masyarakat yang hadir di Jalan Batu Tumbuh Kramat Jati Jakarta Timur yang didominasi kaum ibu-ibu tergelak melihat gaya Cawagub yang diusung Gerindra dan PKS tersebut.

“Wah, Bang Sandi bisa juga pakai jurus bangau tong-tong,” ujar salah satu warga di lokasi.

Saat ditanya mengapa hal itu dilakukan, Sandi menjawab bahwa hal tersebut sekadar memberikan hiburan kepada warga.

“Ya, saya hanya ingin menghibur warga di sini, terutama ibu-ibu,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada film ‘Karate Kid’ yang beredar tahun 1984, Ralph Macchio seorang pemuda yang selalu menerima pelecehan bahkan ancaman fisik oleh sekelompok preman. Saat itu, ia berguru kepada Pat Morita untuk belajar ilmu bela diri, guna membuktikan bahwa dirinya bukan orang yang lemah dan mampu membalas perlakuan dari preman-preman tersebut.

Diajarkanlah jurus mematikan seperti yang diperagakan Sandiaga tersebut. Jurus itu digunakan Ralph saat pertandingan karate. Ralph berhasil membungkam keangkuhan preman tersebut dan dia menjadi juara. (dip/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.