Minggu, 20 September 2020

Hadiri Urun Rembug Relawan Jokowi-JK, Anies: Mari Bereskan yang Kotak-kotak

Hadiri Urun Rembug Relawan Jokowi-JK, Anies: Mari Bereskan yang Kotak-kotak

Foto: Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan orasi di silaturahmi Relawan Jokowi-JK, (detikcom)

Jakarta, Swamedium.com — Calon Guberur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri urun rembug dan silaturahmi relawan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 di Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (15/3).

Anies mengatakan, jika ada kota yang menjadi tempat berkumpulnya semua warga yang berasal dari berbagai daerah, sudah seharusnya mereka membangun persatuan. Persatuan diwujudkan dengan menghilangkan pembatas antar warga.

“Kita bereskan sekat-sekat yang menjadi pembatas. Mulai sekarang kita bereskan kotak-kotak yang membuat kita tersekat. Ada banyak sekat, yang paling terlihat dan paling nyata, adalah kemiskinan dan kesenjangan yang ekstrim ada di Jakarta,” ujar Anies.

Anies kemudian mengisahkan pengalamannya saat membandingkan kemiskinan yang ada di Jakarta dengan kemiskinan yang ada di pelosok Indonesia. Perbandingan ini, aku Anies, dilihat saat ia mengirim tenaga pengajar ke berbagai pelosok Indonesia melalui program Indonesia Mengajar.

“Saya sudah berkeliling di Jakarta. Saya coba bandingkan kemiskinan di pelosok-pelosok Indonesia belum seberapa dengan kemiskinan di sini (di Jakarta). Kemiskinan di sini, di pusat perekonomian adalah kemiskinan dan ketimpangan yang ekstrim. Tanggung jawab kita semua membereskan ketimpangan di Jakarta,” tegasnya. (Jok/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.