Selasa, 15 September 2020

Lorenzo, Lupakan Dulu Mimpi-Mu Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Lorenzo, Lupakan Dulu Mimpi-Mu Jadi Juara Dunia MotoGP 2017

Foto: Pebalap Ducati Jorge Lorenzo. (ist)

Doha, Swamedium.com – Jorge Lorenzo, mantan pebalap Yamaha yang berlabuh di Ducati pada musim balap MotoGP 2017 harus mengubur mimpinya untuk merengkuh gelar juara dunia. Pasalnya, dalam tiga tes pramusim tunggangan Ducatinya masih kalah dari Yamaha dan Honda.

Hasil tes pramusim di Sepang Malaysia, Philip Island dan Losail Qatar, posisi terbaik Ducati diperoleh oleh pebalap Andrea Dovizioso, bukan Lorenzo. Hal inilah yang membuat Ducati mulai menyerah untuk ikut memburu gelar juara dunia bersama Lorenzo.

Kepala Teknis Ducati Luigi Dall’Igna menyebut Dovizioso dalam posisi lebih baik, sementara Lorenzo belum mendapatkan titik optimal motor.

“Tujuan kami setelah merekrut Jorge adalah untuk bertarung di kejuaraan dunia. Jelas bahwa pada saat ini kami tidak siap untuk melakukannya, tapi kami punya solusi-solusi untuk menekan problem-problem yang kami punya,” ujar Dall’Igna seperti dikutip motorsport.

“Untuk Jorge, masih banyak yang harus dikerjakan. Tapi saya senang dengan apa yang sudah kami lakukan bersama-sama,” ucapnya lagi.

Kondisi itu juga membuat Ducati tidak berharap banyak pada balapan perdana MotoGP di Losail Qatar pada 26 Maret mendatang. Tunggangan Lorenzo, Desmosedici GP17 belum mencapai titik optimal.
“Lupakan mimpimu, Lorenzo.” (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.