Jumat, 05 Juni 2020

Mantan Rekan Rio Haryanto, Wehrlein Gagal Masuk Tim Mercedes

Mantan Rekan Rio Haryanto, Wehrlein Gagal Masuk Tim Mercedes

Foto: Jadi pebalap binaan Mercedes, Pascal Wehrlein gagal menggantikan posisi Nico Rosberg di musim balap Formula 1 2017. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Sempat digadang-gadang membela Tim Mercedes, Pascal Wehrlein, harus gigit jari. Mercedes akhirnya memilih pebalap yang lebih berpengalaman menggantikan Nico Rosberg di musim 2017, Valtteri Bottas.

Alasan Mercedes tidak jadi memakai mantan rekan satu tim Rio Haryanto di Tim Manor, Wehrlein adalah minimnya pengalaman di balapan jet darat Formula 1.

Nama Wehrlein muncul ketika Nico Rosberg memutuskan untuk pensiun selepas menjadi juara dunia Formula 1 tahun lalu. Sebagai pebalap binaan Mercedes yang dititipkan di Tim Manor, Wehrlein dianggap punya potensi besar dan masa depan cerah.

Bos Mercedes Toto Wolff menyebutkan, Mercedes tidak memilih Wehrlein karena baru satu tahun berlomba di Formula 1. Wehrlein kemudian akhirnya mendapatkan tim baru yakni Sauber.

“Dia (Wolff) mengatakan ‘kami pikir akan bagus buatmu untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman, setahun belum cukup dan terutama pada tahun kedua, para pebalap selalu membuat kemajuan pesat.’ Saya pikir Mercedes ingin memiliki seorang pebalap sempurna, yang sudah mencapai batasnya,” kata Wehrlein dikutip Autosport.

Dibandingkan dengan Wehrlein, Bottas memang lebih berpengalaman. Pebalap Finlandia itu sebelumnya membalap untuk Williams selama empat musim dan konsisten mencetak angka. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.