Minggu, 20 September 2020

Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Spesialis Pecah Kaca Mobil

Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Spesialis Pecah Kaca Mobil

Foto: Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Spesialis Pecah Kaca Mobil. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Unit Resmob (Reserse Mobile) Polrestabes Surabaya tiga pelaku pecah kaca yang beroperasi diwilayah Surabaya dan sekitarnya.

Tiga pelaku tersebut antara lain Hamdani (37) warga Kebaron Tulangan Sidoarjo,Irfan (34) warga Dupak Bangunsari Surabaya dan Imam Safii (31) warga Pulotegalsari Surabaya. Sedangkan 1 orang menjadi DPO bernama Ansori.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sinto Silitonga mengatakan modus operandi ketiga tersangka dalam menjalankan aksinya yaitu dua tersangka yaitu Hamdani dan Irfan berboncengan untuk mencari sasaran mobil yang diparkir di tempat sepi.

”Begitu ada korban, langsung saja tersangka memecahkan kaca mobil dengan sebuah obeng yang dibawa mereka. Lalu mereka menguras barang berharga di dalam mobil korban antara lain laptop, uang tunai dan ponsel,”ungkapnya di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (15/3).

Setelah berhasil mencuri, kata Sinto, barang hasil kejahatan keduanya dijual kepada penadah tersangka Imam Safii.

”Mereka ini bergoncengan bergantian pasangan. Kadang Hamdani bersama Irfan dan kadang Irman bersama Ansori yang saat ini menjadi DPO kami,”lanjutnya.

Dari catatan kepolisian,kata Sinto, keduanya beraksi dibeberapa tempat di Surabaya.

”Untuk sementara dua tempat yaitu di Dukuh Kupang dan Jemursari Surabaya. Kami yakin mereka beraksi lebih dua tempat. Nanti akan kami kembangkan kasus ini,”jelasnya.

Sementara itu, dalam penangkapan ketiganya diamankan barang bukti satu buah sepeda motor, beberapa ponsel dan laptop hasil kejahatan ketiganya. Sedangkan untuk pasal yang dijeratkan yaitu pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.