Senin, 28 September 2020

Warga Rasakan Manfaat Program OK OCE

Warga Rasakan Manfaat Program OK OCE

Jakarta, Swamedium.com – Menjadi pengusaha memang impian setiap orang yang ingin hidup lebih sejahtera. Jika warga DKI Jakarta yang berwirausaha semakin banyak, maka angka pengangguran di ibukota dengan sendirinya bakal berkurang.Tetapi, berbisnis itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bingung darimana memulainya dan bagaimana mengatasi masalah bisnis adalah tantangan yang dihadapi oleh setiap wirausaha pemula.

Melalui program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) yang diusung Paslon 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno ini, warga yang berminat untuk berwirausaha atau sudah punya usaha tapi belum sukses bisa mendapatkan pendidikan, pelatihan dan pedampingan secara gratis.

Tak heran, jika program OK OCE langsung mendapat sambutan baik dari warga. Bunda Elva, warga Jakarta Barat, salah satu contoh warga yang sudah merasakan manfaat mengikuti pelatihan OK OCE. Sebagai pemula di bisnis aksesoris, Elva mengaku mendapatkan mentor sekaligus konsultan usaha setelah mengikuti pelatihan OK OCE. “Program itu sangat bermanfaat, salah satunya meningkatkan jaringan pemasaran karena masing-masing diharapkan membantu pemasaran produk semua peserta dan sebaliknya,” kata Elva yang menekuni bisnis aksesoris wanita itu sejak Mei 2016.

Jadi apa keunggulan program OK OCE ini?”Program ini sangat bagus karena mendampingi wirausaha sampai berhasil. Peningkatan jaringan juga sudah terasa,” lanjutnya. Ke depan, dia berharap program ini lebih fokus dan optimal dalam melakukan coaching bisnis.

Terinspirasi  

Berbeda dengan Elva yang sudah memulai wirausaha, Cici (warga Cilandak, Jakarta Selatan) justru baru terinspirasi untuk berbisnis kuliner setelah mengikuti pelatihan OK OCE. Mantan karyawan bank ini pandai memasak. Dia berencana untuk lebih serius menekuni bisnisnya itu setelah mendapatkan tips-tips bisnis dari pelatihan OK OCE.

“Mau lebih serius nih jualan kolang-kalingnya… Selama ini kan sudah sering dapat pesanan juga,” kata Cici dengan bersemangat.

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.