Jumat, 25 September 2020

Zunairo, Remaja Gaul yang Hafal Al Quran dalam Satu Bulan

Zunairo, Remaja Gaul yang Hafal Al Quran dalam Satu Bulan

Foto: Zunairoh, remaja gaul yang juga menjadi hafidzah Quran. (ist)

Lamongan, Swamedium.com — Namanya Zunairoh, pelajar kelas XII SMAM 6 Pondok Pesantren Karangasem, Paciran, Lamongan. Dara kelahiran Jember ini, kini berhak menyandang hafidzah, perempuan penghafal Al Quran 30 juz.

Remaja murah senyum yang selalu update dengan isu yang sedang terjadi di media sosial itu, dalam dauroh tahfiz 13 Januari – 12 Februari 2017 lalu, Zunairoh sukses menggenapkan hafalannya menjadi 30 juz. Sebelum dauroh tahfiz, Zunairoh sudah menghafal 13 juz.

Kepala Bagian Pendidikan Ponpes Karangasem, Paciran menyebut, santri yang terpilih masuk dauroh tahfiz adalah santri yang sudah lancar dan betul pelafalan bacaan Al Qurannya. Dalam 30 menit mereka sudah bisa membaca satu juz.

Zunairoh bercerita, kegiatan dalam dauroh tahfiz, hanya menghafal Al Quran.

“Kegiatan kami di sini hanya menghafal, menghafal dan menghafal. Kami baru berhenti menghafal saat makan, shalat, mandi, dan piket. Urusan mencuci baju sudah ditangani panitia,” tuturnya.

Di samping itu setiap harinya ada shalat tahajud diteruskan menghafal lagi hingga masuk waktu shubuh.
Sebagai tes uji kemampuan menghafal, baru-baru ini, Zunairoh menjadi juara harapan 3 tahfidzul quran tingkat nasional di ajang “FAI Got Talent” di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Bagi Zunairoh, menghafal Al Quran bukan untuk mengejar gelar, tetapi semata mengharap ridho Allah SWT dunia akhirat.

“Gunakan waktu hidupmu untuk membaca, menghafal dan mengamalkan Al Quran,” pungkas Zunairoh. (bio/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.