Selasa, 22 September 2020

Bursa Gubernur Jabar, Nasdem dan PKB Calonkan Ridwan Kamil

Bursa Gubernur Jabar, Nasdem dan PKB Calonkan Ridwan Kamil

Foto: Cagub Jabar Ridwan Kamil(ist)

Bandung, Swamedium.com — Bursa calon gubernur Jawa Barat mulai memanas. Padahal pemilihannya masih setahun lagi. Ada beberapa nama yang muncul, tapi salah satu nama, Ridwan Kamil sudah mulai banjir dukungan partai.

Sudah ada dua partai yang bakal mengusung Walikota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilgub Jabar nanti. Keduanya, Nasdem dan PKB. Nasdem malah bakal mendeklarasikan dukungan itu pada Minggu (19/3) nanti.

“Ya nanti akan kami umumkan tanggal 19 Maret nanti. Acara besar-besaran di Bandung,” kata Ketua Fraksi Partai NasDem Victor Laiskodat seperti dikutip kumparan.com, Kamis (16/3).

Adapun alasan Nasdem mengusung RK karena melihat kinerja selama menjadi Wali Kota Bandung yang bersih dari isu dan kasus hukum.

“Ridwan Kamil kami lihat berhasil sebagai wali kota, pemerintahan berjalan baik dan yang bersangkutan bersih. Ini menjadi alasan NasDem,” tutur Victor.

Sementara itu, PKB juga nampaknya bakal ikut mengusung Ridwan Kamil dalam bursa Pilgub Jabar nanti. Adapun pertimbangan PKB mengusung Ridwan Kamil karena dia popular di tengah anak muda.

“Ridwan Kamil itu dipersepsikan sebagai anak muda yang baik. Salah satu yang bisa jadi masa depan Jawa Barat,” ucap Wasekjen PKB Daniel Johan.

Tapi untuk menetapkan pilihan, PKB bakal melakukan survei internal. Dari hasil survei itu, PKB yang memiliki 7 kursi di DPRD Jawa Barat bakal menentukan pilihan cagub-cawagub Jabar. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.