Kamis, 28 Mei 2020

KH Hasyim Muzadi Dalam Kenangan Gus Ipul

KH Hasyim Muzadi Dalam Kenangan Gus Ipul

Foto" KH Hasyim Muzadi dalam kenangan Gus Ipul. (ist)

Surabaya, Swamedium.com — Wafatnya KH. Hasyim Muzadi di usianya yang ke 72 mengundang duka yang mendalam bagi wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf. Mantan Ketum Ansor dua periode ini mengaku pernah bersinggungan langsung dengan KH. Hasyim Muzadi.

Saat ditemui di Grahadi Surabaya, Kamis (16/3) pria kelahiran Pasuruan ini menceritakan kenangannya saat bersama KH. Hasyim Muzadi.

”Beliau sosok yang sepanjang hidupnya tak henti mengabdi kepada umat,”jelasnya.

Pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini mengatakan mantan Ketum PB NU tersebut adalah tokoh NU yang selalu peduli akan umatnya.

”Saya tahu betul beliau terus menerus perjuangkan ekonomi umat untuk warga Nadliyin dengan gerakan yang nyata,”jelasnya.

Untuk peran almarhum KH. Hasyim Muzadi, kata Gus Ipul, pengasuh ponse Al Hikam Malang ini dinilai sosok tokoh Indonesia yang berperan aktif menjaga perdamaian dunia.

”Beliau salah satu Presiden WCRP (World Conference On Religion For Peace) yang ikut berperan menjaga perdamaian di Thailand,”jelasnya.

Seperti diketahui, kesehatan KH. Hasyim Muzadi menurun sejak beberapa bulan terakhir. Salah satu anggota Wantimpres ini beberapa kali harus masuk rumah sakit. Dia meninggal pada Kamis pagi, 16 Maret 2017, sehari setelah dijenguk Presiden Joko Widodo di kediamannya, kompleks Pondok Pesantren Al Hikam, Malang, Jawa Timur. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.