Minggu, 07 Juni 2020

Politisi Golkar Ini Menyangkal Terima Aliran Dana Proyek e-KTP

Politisi Golkar Ini Menyangkal Terima Aliran Dana Proyek e-KTP

Foto: mantan Ketua Komisi II DPR dan politisi Partai Golkar Chairuman Harahap. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Sidang lanjutan kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP kali ini menghadirkan sejumlah saksi. Salah satunya mantan Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap.

Ketika ditanyakan mengenai adanya aliran dan yang diterima dalam kasus tersebut, ia menyangkal. Politikus dari Partai Golkar itu mengaku siap memberikan klarifikasi di persidangan.

“Tidak ada itu. Tentu kalau itu ditanyakan kita akan jelaskan,” ujar Chairuman di Pengadilan Tipikor, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).

Menurut Chairuman, proses penganggaran proyek e-KTP di komisi II DPR sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku. Dengan nada sumingrah ia menegaskan, bahwa tidak ada aliran dana yang masuk ke kantong pribadi Komisi II DPR.

Dirinya pun menambahkan, tidak ada upaya lobi-lobi dari fraksi di DPR agar dapat mendukung anggaran proyek e-KTP. Oleh karena itu, ia akan menyangkal dakwaan jaksa yang menyebutkan adanya aliran dana ke sejumlah partai, termasuk Golkar.

“Tidak ada (aliran dana) itu. Persetujuan anggaran itu kan rapat komisi, itu kan memang aturannya seperti itu, tidak ada personal di situ,” dalihnya. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.