Senin, 21 September 2020

PPP: Selidiki Keterlibatan Salah Satu Ketua KPK Dalam Kasus e-KTP

PPP: Selidiki Keterlibatan Salah Satu Ketua KPK Dalam Kasus e-KTP

Foto: Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani(ist)

Jakarta, Swamedium.com — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, dugaan keterlibatan ketua KPK Agus Rahardjo dalam kasus korupsi e-KTP perlu diselidiki lagi sampai dimana keterlibatannya.

Arsul berpendapat, perlu adanya penyelidikan terhadap dugaan tersebut namun bukan dengan hak angket.

“Itu bagian yang menurut saya harus kita dalami, setuju. Tetapi instrumennya bukan melalui hak angket. Jadi menurut saya jangan kita sebentar-sebentar pakai hak angket,” kata Arsul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/3).

Arsul menilai, jika DPR ingin mempertanyakan kasus yang sedang digulirkan KPK , maka mekanismenya cukup dengan melakukan rapat kerja.

“Paling lazim melalui rapat kerja Komisi III dengan KPK. Ya dikritisi habislah, harus terbuka, tapi tidak berarti kalau ditanyakam ini intervensi ya,” ujar Arsul.

Selain itu Arsul juga menjelaskan, kasus e-KTP ini menjadi tantangan untuk KPK, sebab KPK sudah membeberkan sejumlah nama-nama yang diduga ikut terlibat menerima aliran dana dan secara detil mengungkapkan peranan masing-masing​ yang ikut terlibat dalam kasus tersebut.

“Kalau tidak dibuktikan maka jatuhnya pencemaran nama baik. Ini yang saya kira teman-teman DPR harus dikritisi,” tutupnya​. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.