Rabu, 23 September 2020

Sandiaga: Jakarta Sudah Lama Jadi Transit Jaringan Paedofil Internasional

Sandiaga: Jakarta Sudah Lama Jadi Transit Jaringan Paedofil Internasional

Foto: Cawagub DKI Sandiaga Uno saat melakukan sosialisasi dan penyerapan aspirasi warga di Kramat Jati Jakarta Timur. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Terkait penangkapan tersangka jaringan paedofil online yang diawali dengan pembongkaran akun facebook yang berisi konten pornografi anak pada Rabu (15/3), Cawagub DKI Jakarta turut memberikan komentarnya.

Menurutnya, kejahatan seksual terhadap anak sudah lama terjadi di Jakarta dan Ibu Kota telah menjadi transit jaringan paedofil internasional.

“Jakarta sudah lama terindikasi sebagai tempat transit bagi pelaku jaringan kejahatan seksual terhadap anak lintas negara, termasuk juga ada narkoba di dalamnya,” ungkap Sandi di Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (15/3).

Sandi mengaku memiliki solusi terhadap permasalahan tersebut.

“Akar masalah ini adalah pendidikan dan lapangan kerja. Dengan pendidikan yang baik maka akan terbentuk generasi yang berakhlakul karimah, sehingga para pelaku kejahatan tidak menjadikan anak-anak sebagai sasaran kejahatannya, juga anak-anak terhindar dari godaan para pelaku kejahatan seksual,” terang Sandi.

Sandi menilai, banyaknya lapangan kerja yang tersedia akan mengurangi tindak kejahatan seksual kepada anak.

“Dengan banyaknya lapangan kerja maka iming-iming dari para pelaku kejahatan itu tidak akan bisa menggoda mereka (anak-anak),” ujarnya.

“Kami akan secara tegas dan melawan dan menangkal segala bentuk tindak kejahatan seksual terhadap anak. Termasuk melindungi anak dari bahaya narkoba yang juga melibatkan jaringan internasional lintas negara,” pungkasnya. (dip)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.