Senin, 23 November 2020

Sandiaga Pastikan Datang ke Polsek Tanah Abang

Sandiaga Pastikan Datang ke Polsek Tanah Abang

Jakarta, Swamedium.com — Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan akan datang ke Polsek Tanah Abang, Jumat (17/3). Sandi bersama Tim Advokasi Anies-Sandi akan datang sekitar pukul 09.00 WIB.

Yupen Hadi selaku Wakil Ketua Tim
Advokasi Pemenangan Anies-Sandi menyatakan, sebagai warga negara yang baik, Sandiaga akan tetap menghadiri undangan dari Polsek Tanah Abang sebagai saksi.

“Pasti datang,” ujarnya di Posko Pemenangan Anies-Sandi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis malam (16/3).

Yupen menambahkan, status Sandi pada kasus itu sendiri hanya sebagai saksi biasa. Sehingga Sandi tidak berkeberatan untuk datang. Apalagi kasus itu tidak terkait sama sekali dengan Sandi.

Baca Juga: Kasus 4 Tahun Lalu Muncul Lagi, Sandiaga Uno Batal Diperiksa Polsek Tanah Abang

Kasus itu, lanjut Yupen, dilaporkan pada 7 November 2013. Pelapornya adalah Dini Indrawati Septiani. Kasusnya sendiri adalah pencemaran nama baik atau pasal 310 KUHP.

“Terlapornya atas nama Eli. Bukan Bang Sandi. Bang Sandi adalah saksi biasa,” terangnya.

Karena statusnya sebagai saksi biasa. Maka Sandi tidak dapat untuk dipaksa untuk datang. Yupen sendiri sebagai kuasa hukum Sandi sudah mengajukan surat permintaan untuk penangguhan pemeriksaan.

“Paling tidak sampai akhir Pilkada. Namun pada 15 Maret ada undangan lagi untuk tanggal 17 (Maret). Berarti surat kami tidak diindahkan,” ujar dia lagi.

Bagi Yupen, kasus ini sudah cukup lama. Namun entah kenapa diungkap kembali setelah Sandi ikut pada Pilkada DKI Jakarta sebagai calon wakil gubernur.

“Justru ini mengundang pertanyaan,” tambah dia.

Pria berkacamata itu berharap agar pihak kepolisian bisa adil. Serta tidak terpengaruh tekanan. Terlebih Sandi saat ini sedang mengikuti proses pilkada DKI Jakarta.

Sementara Naufal Firman Yursak selaku Wakil Ketua Tim Media Anies-Sandi menambahkan, ada sejumlah fakta yang akan disampaikan saat pemeriksaan. Termasuk posisi Sandi saat kejadian itu terjadi.

“Nanti kita sama-sama dengarkan langsung dari Bang Sandi,” ucapnya singkat. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.