Minggu, 07 Juni 2020

Dilaporkan Ke MKD, Setnov Malah Keliling Jatim

Dilaporkan Ke MKD, Setnov Malah Keliling Jatim

Foto: wakil sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Aan Ainur Rofiq. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Terancam dilaporkan di MKD karena tersangkut kasus e-KTP, tak membuat Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) gentar.

Politisi yang pernah tinggal dan besar di Surabaya sebagai model ini dijadwalkan akan melakukan keliling Jatim, Minggu (19/3).

Kunjungan pertama yang akan dikunjunginya adalah Dapil IX yaitu Bojonegoro-Tuban. Di Bojonegoro nantinya, pria yang juga Ketua DPR RI ini akan bertemu dengan pengurus dan kader partai Golkar.

”Setnov akan memberikan pengarahan langsung untuk kemenangan Partai Golkar untuk Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019 mendatang,” ungkap wakil sekretaris DPD Partai Golkar Jatim Aan Ainur Rofiq saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (17/3).

Pria yang juga wakil ketua DPD KNPI Jatim ini mengatakan kegiatan Setnov tersebut nantinya tak akan di dapil IX saja melainkan akan diseluruh Dapil yang ada di Jatim.

”Bergiliran dan yang pertama adalah Bojonegoro,”imbuhnya.

Soal laporan di MKD soal skandal korupsi e-KTP yang mengancam posisi Setnov di DPR RI, Aan mengaku hal itu tak berpengaruh bagi partai Golkar.

”Kami percaya ketum kami bersih,” tandas pria yang juga berprofesi sebagai advokat ini.

Sekadar diketahui, Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) melaporkan Setnov sebagai Ketua DPR RI ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) atas kasus e-KTP.

Saat di MKD, Koordinator MAKI, Boyamin Saiman melaporkan Setnov ke MKD karena menilai Setnov telah berbohong dalam bantahannya atas keterlibatannya dalam kasus e-KTP. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.