Minggu, 07 Juni 2020

Lift Blok M Square Jatuh dari Lantai 7, 25 Korban Cidera

Lift Blok M Square Jatuh dari Lantai 7, 25  Korban Cidera

Foto: Lift Blok M Square Jatuh dari Lantai 7, 17 Korban Cidera. (ist)

Jakarta, Swamedium.com— Sebanyak 25 orang cidera saat lift di Gedung Blok M Square jatuh dari lantai 7 ke lantai basemen, Jumat (25/3) pukul 13.00 Wib. Diduga lift nomor 5 ini jatuh karena kelebihan beban.

Salah seorang saksi mata, Ati (35) pengawas Cleaning Servive Blok M Square menyebutkan, peristiwa itu terjadi usai shalat Jumat.

“Kondisi lift penuh dan sinyal lift berbunyi namun tetap dipaksakan. Ketika di posisi lantai 1 tau-tau lift terjatuh dan terdengar bunyi keras di basemen. Pada saat lift terjatuh di dalam lift tersebut ada 25 orang,” katanya.

Widya Ningrum, Siswa kelas 12 SMA Darma Karya Melawai, salah seorang korban menyebutkan, ketika dia naik lift, di lantai 7 lift sudah penuh. Namun tidak ada satupun yang mau keluar dari lift itu.

“Dari lantai 7, lift sudah penuh, namun tidak ada yang mau turun. Pada saat lift mulai bergerak turun, berasa berbeda. Di lantai 5 kemudian sempat berhenti, kemudian lift jatuh ke ground saat lift sudah berada di lantai 1,” ujar Widya.

Dari 25 orang yang berada di dalam lift, sebanyak 25 orang cidera. Mereka kemudian dilarikan ke Puskesmas Kebayoran Baru dan RS Pusat Pertamina. Korban ada yang mengalami patah tulang kaki sebelah kiri dan leher dan ada juga yang mengalami shock. (*/dr)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.