Jumat, 25 September 2020

Sosialisasikan Gerakan Bang Japar, Fahira: Banyak Intimidasi di Lapangan

Sosialisasikan Gerakan Bang Japar, Fahira: Banyak Intimidasi di Lapangan

Foto: Fahira Idris Sosialisasikan Gerakan Bang Japar Di Gunung Sahari Selatan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com — Anggota DPD RI, Fahira Idris mengenalkan gerakan Bang Japar (Kebangkitan Jawara dan Pengacara) saat melakukan Sidak di kantor Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Jl. Kran Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (17/3).

“Saya menerima 251 surat dari masyarakat Jakarta saat Pilkada putaran pertama kemarin. Banyak laporan terkait intimidasi. Saya sebagai senator Jakarta, merasa harus bertindak. Maka sebulan yang lalu, membuat gerakan Bang Japar,” ungkap Fahira.

Bang Japar, sambung Fahira, akan bertugas langsung di wilayah TPS untuk meminimalisir terjadinya intimidasi di masyarakat. Selain itu, Bang Japar akan membantu mengadvokasi apabila terjadi indikasi kecurangan.

“Saya menerima laporan bahwa aparat di lapangan tidak berfungsi. Mungkin karena banyaknya warga atau aparat tidak siap saat pencoblosan,” ujar Fahira.

Fahira berharap Bang Japar dapat menjadi mitra strategis dengan tiga pilar demokrasi, pihak PPS, maupun warga Jakarta. Rencananya, Bang Japar akan dibekali juga dengan ilmu hukum untuk membantu masyarakat wujudkan Pilkada yang jujur dan adil. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.