Minggu, 07 Juni 2020

Insiden Lift Jatuh, Anies Imbau Fasilitas Publik Diaudit

Insiden Lift Jatuh, Anies Imbau Fasilitas Publik Diaudit

Jakarta, Swamedium.com – Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meminta pengelola gedung yang memiliki fasilitas lift melalukan audit secara reguler.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti insiden jatuhnya lift di Blok M Square, Jumat (17/3) siang.

“Kalau ada audit secara reguler, maka potensi masalah diketahui sebelum menjadi masalah. Itu saya sampaikan mulai dari jembatan penyeberangan, lift atau eskalator semuanya yang menyangkut keselamatan saya imbau seperti itu,” kata Anies usai menghadiri acara “Tausiah untuk Negeri” di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Menurut Anies, yang tidak kalah penting saat ini adalah pihak pengelola mall harus bisa bertanggungjawab kepada puluhan korban lift. Sehingga, yang menjadi korban bisa pulih secara maksimal dengan pembiayaan dari pihak pengelola.

“Mudah-mudahan ada over restnya, dan tanggungjawabnya harus ditunaikan,” tukasnya.

Insiden lepasnya tali lift dari lantai 5 ke lantai UG Berlian di Mall Blok M Square terjadi Jumat (17/3) siang.

Diduga tali lift lepas dikarenakan overload dan kurangnya perawatan dari pihak pengelola mall. Puluhan korban luka-luka dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.