Minggu, 16 Mei 2021

Ketua MPR Dihina, Geprindo Desak Polri Tangkap Pelakunya

Ketua MPR Dihina, Geprindo Desak Polri Tangkap Pelakunya

Foto: Ketua MPR RI Zulkifli Hasan yang dihina akun twitter @haloJakarta.

Jakarta, Swamedium.com – Kasus penghinaan terhadap Ketua MPR Zulkifli Hasan oleh salah satu pengguna akun twitter sangat tidak beradab dan amoral.

Banner Iklan Swamedium

Hal ini disampaikan Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) Bastian P Simanjuntak dalam rilisnya yang diterima swamedium.com, Jumat (17/3).

“Ada dua penghinaan yang dilakukan akun @haloJakarta dalam twitnya, pertama dia menghina Ketua MPR Zulkifli Hasan sebagai personal dan kedua, dia sekaligus menghina para pahlawan bahkan founding-father bangsa Indonesia,” ujar Bastian.

Menurutnya, cuitan akun tersebut juga telah menyinggung isu SARA.

“Akun tersebut sangat menghina pribumi, ia mengatakan pribumi sebagai manusia terbelakang dan rasis disertai foto manusia purba,” ungkap Bastian.

“Sangat disayangkan. Pelaku diduga pendukung Ahok, ini bisa memunculkan konflik horizontal,” tegasnya.

“Geprindo sebagai Rumah Besar Pribumi mengutuk perilaku pelaku penghinaan terhadap Ketua MPR dan pribumi. Kita mendesak Tim Forensik Digital POLRI bergerak cepat mengidentifikasi akun tersebut dan segera menangkapnya,” pungkas Bastian.

Sekadar diketahui, akun twitter @haloJakarta menghina Ketua MPR Zulkifli Hasan melalui kicauannya yang berbunyi:

“Pak @Zulkifli Hasan Anda Ngaku Pribumi yah Berarti Muka Bapak Aslinya Seperti Ini Pantas aja Bapak Terbelakang Dan Rasis,” kata akun tersebut.

Dalam cuitan @haloJakarta tersebut disertai dengan foto manusia purba berambut panjang. Foto tersebut sebagai bentuk hinaan yang ditujukan kepada Zulkifli.

Cuitan itu pun telah mendapat respons dari akun resmi Twitter Zulkifli Hasan sendiri. Menurut Zulkifli, cuitan tersebut tidak bagus untuk demokrasi di Indonesia, sehingga pihaknya akan melakukan tindakan.

“Mengenai akun @haloJakarta, Saya tak akan buat ini jadi personal, Tapi tindakan akan tetap diambil karena ini buruk untuk demokrasi,” kata Zulkifli beberapa waktu lalu.

Namun, setelah ditelusuri kembali cuitan @haloJakarta tersebut kini telah dihapus. Pihak @haloJakarta sendiri belum belum mengungkapkan alasan dihapuskannya cuitan tersebut. (ls)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita