Jumat, 29 Mei 2020

Periksa Mantan Kapolres Madiun, KPK Gelar Pemeriksaan Di Jatim

Periksa Mantan Kapolres Madiun, KPK Gelar Pemeriksaan Di Jatim

Surabaya, Swamedium.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami keterlibatan sejumlah pejabat di Madiun yang diduga menerima cipratan dari korupsi yang dilakukan oleh Walikota Madiun, Bambang Irianto.

Beberapa perwira Polri yang pernah menjabat Kapolres di Madiun juga mengalami pemeriksaan oleh KPK di Mako Brimob Polda Jatim, Jumat (17/3).

Para mantan Kapolres Madiun yang diperiksa KPK antara lain Kombes Pol Aldrin Hutabarat (Dirkrimum Polda Banten), Kombes Pol Krino Siregar (Dir narkoba Polda Jateng),Dirpidkor Bareskrim Mabespolri Kombes pol Ade Deriyan, Kombes Pol Anom Wibowo (Dirkrimum Polda NTB), Kasubag Anevdalpro SSD Mabes Polri AKBP Ucu Kuspriadi, Wadirkrimum Polda Bali AKBP Farman dan Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto.

”Mereka melakukan penguatan untuk kasus korupsi Walikota Madiun. Kami diminta untuk menyediakan tempatnya. Hanya itu,”ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di kantornya, Jumat (17/3).

Mantan Kadiv IT tersebut mengatakan pihaknya tak tahu menahu atas pemeriksaan terhadap para perwira Polri tersebut.

”Mereka ini pinjam tempat saja dan yang penting koordinasi dengan Polda Jatim,” jelasnya.

Sekadar diketahui, KPK menyita sertifikat deposito senilai Rp7 miliar dan uang tunai sebanyak Rp1 miliar usai mengeledah sejumlah lokasi di Madiun.

Penyitaan terkait dengan kasus korupsi pembangunan Pasar Besar Kota Madiun dengan yang melibatkan tersangka Wali Kota Madiun Bambang Irianto. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.