Senin, 01 Juni 2020

Polisi Tangkap Tersangka Baru Kasus Paedofil Online

Polisi Tangkap Tersangka Baru Kasus Paedofil Online

Foto: Tersangka kasus paedofil online ditangkap Direktor Kriminal Khusus Polda Metro Jaya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya berhasil menangkap tersangka baru kasus konten pornografi anak dibawah umur oleh grup akun facebook “official loli candy’s 18+”. Akun facebook tersebut diduga bagian dari jaringan internasional paedofil online.

Aaj (24) seorang karyawan swasta berhasil dibekuk polisi di Bekasi beserta barang bukti terbaru yaitu, 1 unit ponsel dan 2 unit laptop dari tangan tersangka.

“Jadi si tersangka ini tergabung dalam grup WA internasional yang bernama “toddler” dan peranannya ini mengupload foto dan video,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (17/3).

Setelah polisi melakukan digital forensik kepada tersangka. Polisi berhasil menemukan kurang lebih 1.000 buah foto dan video yang ditemukan didalam barang bukti.

“Foto dan video yang kami temukan ini berasal dari berbagai negara yang telah diupload di grup tersebut,” ungkap Argo.

Argo mengungkapkan, dari kasus paedofil online ini, jumlah korban sampai saat inii mencapai 13 orang dengan usia rata-rata 3 sampai 9 tahun.

“Motivasi para tersangka melakukan tindak kejahatan ini selain untuk meraup uang, juga untuk kepuasan dan fantasi seksual,” pungkasnya. (Yoga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.