Minggu, 07 Juni 2020

Program OK OCE Bakal Mengurangi Pengangguran

Program OK OCE Bakal Mengurangi Pengangguran

Jakarta, Swamedium.com – Tingginya angka kemiskinan dan pengangguran masih menjadi masalah besar bagi provinsi DKI Jakarta . Pasangan Cagub. Dan Cawagub. Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menilai program pemerintah saat ini kurang optimal, sehingga perlu ada gerakan wirausaha agar mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak.

“PPSU atau pasukan orange itu salah satu program pemerintah yang menyerap tenaga kerja. Tapi tidak cukup. Karena itu, kami akan menyerap tenaga kerja melalui gerakan wirausaha,” ujar Anies saat menyapa ratusan warga Komplek Green Garden, Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (18/3).

Salah satu program pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah pengentasan kemiskinan dan mengurangi pengangguran.

Mantan rektor Universitas Paramadina ini menyatakan gerakan wirausaha di masyarakat dapat tumbuh berkembang mengikuti perkembangan ekonomi. Karena itulah, program OK OCE menjadi salah satu solusi dalam menyerap tenaga kerja.

“OK OCE itu singkatan dari One Kecamatan One Center for Entrepreneurship. Jadi di setiap kecamatan akan ada satu pusat pengembangan wirausaha. Mulai dari pendampingan, pelatihan, permodalan hingga disambungkan ke pasar,” terang Anies sembari tersenyum.

Selain melalui OK OCE yang saat ini telah berjalan, mantan Menteri Pendidikan ini berharap para ibu bisa aktif dalam kegiatan wirausaha meskipun berada di rumah. “Untuk para ibu, Insya Allah, kami akan ada program wirausaha perempuan mandiri,” ucapnya.

Program OK OCE ini ditargetkan bisa mencetak sedikitnya 7000 wirausaha baru. Saat ini, program tersebut telah berjalan dengan melakukan serangkaian pelatihan wirausaha dan pendampingan diberbagai titik ibukota. Tidak hanya dibekali dengan tips-tips agar usahanya sukses, peserta juga dipersiapkan coaching bisnis, pendampingan dan suntikan permodalan bila diperlukan. (maida)

 

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.