Kamis, 28 Mei 2020

Sopir Angkot Bogor Bakal Aksi Mogok Massal Senin Depan

Sopir Angkot Bogor Bakal Aksi Mogok Massal Senin Depan

Foto: Sopir Angkot Bogor Bakal Aksi Mogok Massal Senin Depan. (ist)

Bogor, Swamedium.com— Protes kehadiran taksi dan ojek online merambat juga ke Kabupaten Bogor. Para sopir disini akan melakukan aksi mogok missal, Senin (20/3) depan, sebagai bentuk protes kehadiran transportasi online ini.

Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan tembusan dari para sopir angkot yang akan menggelar mogok massal tersebut. Untuk antisipasinya, mereka akan menyediakan angkutan untuk penumpang yang terlantar.

“Surat tembusannya sudah kami terima, kami dari kepolisian siap untuk mengamankan kalau memang rencana aksi itu jadi, Kami akan menyiapkan kendaraan angkutan seperti truk untuk para penumpang yang terlantar saat aksi demo angkot berlangsung,” ujar Kapolres.

Namun, Dicky menyayangkan aksi mogok itu. Alasannya, aksi itu akan membuat anak-anak sekolah bakal terlantar.

“Kasihan masyarakat kalau aksi mogok ini terjadi, karena banyak yang terlantar terutama anak sekolah tidak ada kendaraan umum,” pungkasnya.

Sementara Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Bogor, Syaiful Mirzak menyebutkan, sejak beroperasinya taksi dan ojek online, pendapatan para sopir menurun.

“Sejak ada taksi dan ojek online, penghasilan mereka menurun. Karena banyak yang beralih menggunakan angkutan online,” kata Syaiful, dikutip okezone, Sabtu (18/3).

Syaiful menambahkan, pihaknya akan melakukan upaya persuasif dengan pemilik angkot dan sopir agar tidak mogok masal bersar-besaran. (*/d)

Related posts

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.