Kamis, 01 Oktober 2020

Wakil Ketua KPK: Setnov dan Andi Agustinus Masuk “Kloter” Selanjutnya

Wakil Ketua KPK: Setnov dan Andi Agustinus Masuk “Kloter” Selanjutnya

Foto: ilustrasi penyidikan korupsi proyek pengadaan e-KTP. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif menyebutkan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Salah satunya adalah dengan penetapan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto dan pengusaha Andi Agustinus atau Andi Narogong sebagai tersangka.

“Jadi kalau makin banyak informasi dalam sidang, kita mendapatkan sesuatu tentu saya gak bisa janjikan. Tapi orang-orang yang disebut namanya dalam Pasal 55 diharapkan bisa diselesaikan dalam waktu yang sesuai kecepatan yang bisa kita lakukan,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Dirinya pun menyebutkan, layaknya kloter keberangkatan ibadah haji, bahwa kedua orang tersebut pasti keterlibatannya akan diusut.

“Kalo misal itu, kami melakukan itu, orang yang terlibat dulu nanti akan ada. Kayak haji lah kloter pertama, kloter kedua, dan kloter ketiga tapi kan gak boleh kita berdasarkan seperti yang kami sebutkan,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam dakwaan untuk dua terdakwa dugaan korupsi e-KTP, Irman dan Sugiharto disebutkan, Setya dan Andi kemudian Isnu Edhi Wijaya selaku Ketua Konsorsium Percetakan Negara
Republik Indonesia (PNRI) serta Diah Anggraini selaku Sekretaris Jenderal Kemendagri diduga melakukan perbuataan bersama-sama korupsi proyek pengadaan e-KTP. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.