Minggu, 07 Juni 2020

Sambil Ngopi, Anies Dengarkan Curhat Pengunjung Fresh Market Pantai Indah Kapuk

Sambil Ngopi, Anies Dengarkan Curhat Pengunjung Fresh Market Pantai Indah Kapuk

Jakarta, Swamedium.com – Suasana di Fresh Market Pantai Indah Kapuk (PIK) mendadak heboh, saat Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno mendatangi pasar yang terletak di Pantai Indah Kapuk, Pluit, Jakarta Utara itu, Minggu pagi (19/3).

Keduanya pun langsung menjadi sasaran warga untuk diajak ber-selfie. Apalagi Anies dan Sandi berpisah untuk mendatangi para pedagang pasar dan berinteraksi dengan mereka.

Usai berkeliling baik Anies maupun Sandi memilih beristirahat di bagian belakang untuk sekedar ngopi. Anies sendiri memesan kopi dan telur setengah matang serta mengambil tempat satu meja bersama para pengunjung Fresh Market Pantai Indah Kapuk.

Baik Anies maupun para pengunjung itu terlihat begitu akrab ngopi bareng. Salah satunya adalah Wagiono yang mengaku banyak ngobrol mengenai perekonomian kerakyatan salah satunya yang ada di pasar tradisional.

“Tadi diskusi ringan saja sama beliau mengenai pasar,” ujar Wagiono.

Menurut Anies, beginilah wujud pasar tradisional yang sebenarnya, yakni ada interaksi di dalamnya.

“Pasar bukan hanya sekadar tempat bertransaksi jual beli, pasar juga akan menjadi berinteraksi antar warga,” jelas Anies.

Inisiator Indonesia Mengajar itu juga menerangkan interaksi sosial sangat diperlukan warga Jakarta, karena Anies menilai warga Jakarta harus lebih banyak berinteraksi guna membangun suasana kekeluargaan.

“Dari berinteraksi ada kepedulian, dari kepedulian ada kepercayaan, nah kepercayaan inilah yang harus dimiliki antar warga Jakarta,” terangnya.

Dalam kesempatan itu Anies juga banyak berbicara mengenai konsep pasar tradisional yang lebih baik salah satunya yakni mengambil referensi dari Fresh Market, Pantai Indah Kapuk. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.