Minggu, 13 September 2020

Lagi, Sandiaga Dipanggil Polisi Sebagai Saksi Kasus Penggelapan

Lagi, Sandiaga Dipanggil Polisi Sebagai Saksi Kasus Penggelapan

Foto: Surat pemanggilan Sandiaga Uno sebagai saksi kasus penggelapan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Sandiaga Salahuddin Uno dipanggil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Selasa (21/3). Pemanggilan Sandi ini terkait kasus dugaan penggelapan yang terjadi bulan Desember 2012 lalu.

Mengenai kehadiran Sandi besok ke Polda Metro Jaya, Wakil Ketua Tim Advokasi Sandi, Yupen Hadi mengatakan hal itu belum pasti.

“Belum pasti. Karena kan beliau (Sandi) harus menyesuaikan diri dengan jadwal kampanye yang sudah disusun. Gak mungkin tiba-tiba harus dibatalkan,” ujar Yupen.

Ia mengatakan bahwa surat pemanggilan baru diterima pagi tadi.

“Saya baru terima suratnya tadi pagi. Saya belum koordinasi dengan mas Sandi seperti apa. Saya pun belum tahu dia sudah baca atau belum karena suratnya saja baru saya baca,” lanjut Yupen.

Mengenai kasusnya sendiri, lanjut Yupen Sandi belum bisa berkomentar karena diperlukan pendalaman informasi mengenai kasus tersebut.

“Saya belum bisa komentar dulu. Kan ini perlu klarifikasi dulu ke mas Sandi dan pengacara perlu pendalaman kasusnya. Nanti kalau sudah jelas, baru kami akan tanggapi,” ucap Yupen.

Saat ditanya apakah kasus ini terkait dengan pencalonan Sandi pada pilkada DKI. Yupen menjawab bahwa kasus ini terkait Sandi sebagai personal.

“Karena saya dan tim hanya mengadvokasi terkait status mas Sandi sebagai Cawagub bukan secara personal. Kalau kasus ini kan pribadi ya, jadi kami akan koordinasi dulu, apakah nanti didampingi juga atau tidak,” jelasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.