Kamis, 24 September 2020

Loyo Tegakkan Perda, Wagub Jatim Tegur Satpol PP Jatim

Loyo Tegakkan Perda, Wagub Jatim Tegur Satpol PP Jatim

Foto: Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (PP ) Jatim dipertanyakan oleh Wagub Jatim Saefullah Yusuf. (Ari/swamedium)

Pasuruan, Swamedium.com — Kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Jatim dipertanyakan. Alasannya, hingga saat ini instansi yang dipimpin oleh Sutartib ternyata tak pernah menunjukkan kinerja yang bagus.

Bahkan, selama dipimpin Sutartib, instansi tersebut tak pernah menegakkan perda yang sudah disahkan oleh Pemprov Jatim dan DPPRD Jatim.

”Jumlah Perda bersangsi pidana di Jatim ada 41 perda. Namun sampai sekarang tak satupun Perda tak pernah ditegakkan secara maksimal oleh Satpol PP,” terang wakil gubernur Jatim Saifullah Yusuf saat ditemui di Pasuruan, Senin (20/3).

Mantan Menteri PDT era Presiden SBY ini mengatakan data Satpol PP Jatim jumlah personil Satpol PP Jatim sebanyak 158 orang dan jumlah personil Satpol PP kabupaten kota se-Jatim sebanyak 5.210 orang dan jumlah personil Linmas sebanyak 309.672 orang.

”Saya berharap untuk penempatan Satpol PP ke depan harus melalu seleksi khusus sehingga bisa menjalankan tugasnya sesuai tupoksi sebagai penegak perda,”tandas pria yang akrab dipanggil Gus Ipul ini. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.