Senin, 25 Mei 2020

Seribuan Rumah di Sengkuang Batam Terendam Banjir

Seribuan Rumah di Sengkuang Batam Terendam Banjir

Foto: Foto: Diperkirakan sekitar 1.000 unit rumah di Sengkuang Batam terdampak banjir, Senin (20/3). (ist)

Batam, Swamedium– Sekitar seribuan rumah di Melcem, Kelurahan Sengkuang, Kecamatan Batuampar Kota Batam Kepulauan Riau, Senin (20/3) terendam banjir. Banjir terjadi akibat hujan deras yang turun sejak dini hari hingga menjelang siang.

“Ada sekitar 1.000 rumah yang terkena dampak banjir di Melcem, data pastinya belum masuk, tapi kalau menghitung dari kiri dan kanan jalan, ada sekitar 1.000 rumah,” kata Camat Batuampar, Tukijan di Batam, seperti dikutip antaranews, Senin (20/3).

Dari pantauan, ketinggian air di rumah warga mencapai satu meter. Sementara di pinggir jalan besar mencapai setinggi lutut orang dewasa.

Sementara itu di Kavling Tanjung Sengkuang Blok E, Kecamatan Batu Ampar, hampir seluruh rumah dan kendaraan warga terendam banjir. Ketinggian air di komplek ini mencapai selutut orang dewasa.

Ketika hujan mulai reda pada siangnya, air yang menggenangi rumah warga ikut menyusut.

“Memang sebentar saja banjirnya, airnya sudah ke luar, sudah semakin kering,” kata dia.

Sejumlah personel Satuan Polisi Pamong Praja terlihat ikut membantu membersihkan rumah warga terdampak banjir. Tenaga medis dari Puskesmas juga langsung turun ke rumah-rumah untuk mengantisipasi berbagai penyakit yang mungkin ditimbulkan karena banjir.

Selain daerah Melcem, banjir juga terjadi di daerah Tiban Sekupang dan Batuaji. (d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.