Selasa, 22 September 2020

DPR Prihatin Peserta Aksi Cor Kaki di Istana Ada yang Wafat

DPR Prihatin Peserta Aksi Cor Kaki di Istana Ada yang Wafat

Foto: Fadli Zon. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Wakil Ketua DPR Fadli Zon prihatin dengan aksi penolakan pembangunan pabrik Semen di Rembang, Jawa Tengah harus berakhir dengan salah satu peserta aksi meninggal dunia.

Menurut Fadli, semestinya kejadian tersebut tidak terjadi jika pemerintah mematuhi putusan Mahkamah Agung (MA) untuk mencabut izin operasi PT Semen Indonesia.

“Saya kira mestinya tidak perlu terjadi seperti itu. Apalagi menurut berita, mereka sudah memenangkan putusan MA, harus ada keadilan. Pemerintah harus mau berdialog dengan masyarakat khususnya petani di Kendeng,” ujar Fadli Zon di gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/3).

Menurutnya, untuk menyelesaikan polemik tersebut harus berpegang kepada prinsip keadilan. Masyarakat yang terkena dampak langsung pembangunan pabrik semen harus diberikan kompensasi.

“Kita tidak menolak adanya kemajuan. Proses pemberian kompensasi kah atau wilayahnya atau operasionalnya dan sebagainya itu seharusnya semua persoalan dengan masyarakat selesai dengan tuntas baru bisa dilanjutkan. Harusnya demikian, jadi penghargaan kepada manusia itu tinggi,” tutur Fadli. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.