Minggu, 20 September 2020

File Pajaknya Terancam Diperiksa KPK, Fahri Hamzah: Saya Cuma Bisa Tertawa

File Pajaknya Terancam Diperiksa KPK, Fahri Hamzah: Saya Cuma Bisa Tertawa

Foto: Fahri Hamzah hanya bisa tertawa mendengar namanya disebut Jaksa KPK dalam persidangan perkara pengemplang pajak di sidang Tipikor. (ist)

Surabaya, Swamedium.com–Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah mengaku tidak terlalu memikirkan jika namanya disebut dalam sidang kasus suap pajak.

“Saya ketawa aja mendengar nama saya disebut, dari dulu kan KPK selalu mencari nama saya di filenya,” katanya usai menghadiri Musyawarah Wilayah VII Pemuda Pancasila Jawa Timur di Surabaya, Selasa (21/3).

Fahri Hamzah mengaku tidak kaget jika KPK menyebut namanya dalam kasus suap pajak.

“Yulianis suruh ngomong, Fatona suruh ngomong atau orang lain ngomong dan berkali-kali dilakukan KPK,” katanya.

Soal kasus pajak dengan terdakwa Handang Soekarno, Fahri Hamzah mengaku adalah adalah pembayar pajak yang baik.

”Urusannya apa KPK periksa file pajak wajib pajak. Itu bukan tugasnya. Kalau ada masalah tentunya yang memproses adalah Direktorat Pajak, bukan KPK,” tandasnya.

Sebelumnya, jaksa KPK dalam persidangan menunjukkan barang bukti dokumen dan percakapan melalui aplikasi WhatsApp, yang ditemukan dalam tas milik Kasubdit Bukti Permulaan Direktorat Penegakan Hukum Ditjen Pajak Kementerian Keuangan yang kini menjadi terdakwa suap kasus suap pajak, Handang Soekarno.

Dalam percakapan antara Handang dan ajudan Dirjen Pajak, Andreas Setiawan terdapat nama dua Wakil Ketua DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah, serta pengacara Eggi Sudjana. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.