Selasa, 29 September 2020

Laga Uji Coba, Timnas U-22 Indonesia Ditaklukan Myanmar 1-3

Laga Uji Coba, Timnas U-22 Indonesia Ditaklukan Myanmar 1-3

Foto: Laga ujicoba perdana Timnas U-22 asuhan Luis Milla gagal meraih kemenangan. (ist)

Cibinong, Swamedium.com—Timnas U-22 Indonesia yang disiapkan untuk Sea Games 2017 ditaklukan Myanmar 1-3 dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/3). Kekalahan ini menjadi sinyal bagi pelatih Timnas Luis Milla.

Timnas Indonesia lebih unggul 1-0 lewat Ahmad Hardianto di menit 22. Namun 15 menit berselang, Myanmar menyamakan kedudukan lewat aksi Mg Mg Lwin yang menjebol gawang Indonesia setelah memanfaatkan lemahnya barisan pertahanan tim tuan rumah dan mengecoh kiper Mohammad Dicky. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, baik Indonesia maupun Myanmar bermain dalam tempo sedang, tidak seperti pada babak pertama. Beberapa kali peluang tercipta bagi Myanmar dan akhirnya pada menit ke 73 Myanmar kembali unggul lewat titik penalti setelah Ko Ko Kyaw dijatuhkan Bagas di dalam kotak terlarang. Ko Ko yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menunaikan tugasnya dengan sempurna.

Ezra Walian, pemain naturalisasi dari klub Jong Ajax Belanda nyaris menyamakan kedudukan dengan melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti pada menit 80. Kesigapan penjaga gawang Myanmar menepis si kulit bundar membuat Indonesia gagal menyamakan kedudukan.

Saat Indonesia asyik menyerang, Myanmar menambah keunggulan menjadi 3-1. Gol ketiga diciptakan lewat aksi Si Thu Aung dengan memaksimalkan umpan mendatar Ko Ko.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Tim Nasional Indonesia U-22 pun harus mengakui keunggulan Mynamar 3-1. (d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.