Minggu, 13 September 2020

Pemuda ‘Punk’ Ini Ikut Kawal Sidang Ahok

Pemuda ‘Punk’ Ini Ikut Kawal Sidang Ahok

Foto: Bono, pemuda 'Punk dari Bandung ikut mengawal sidang Ahok dan hafal Mars Aksi Bela Islam. (Nael/Swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Mars Aksi Bela Islam selalu dilantunkan peserta Aksi Kawal Sidang Ahok setiap pelaksanaan sidang penistaan agama diadakan.

Ada yang menarik saat sidang lanjutan ke-15 Selasa (21/3) yang diadakan di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan. Salah satu peserta aksi kawal sidang ahok adalah Bono, seorang pemuda yang mengaku dari komunitas Punk Bandung.

“Saya kesini bersama Aliansi Pergerakan Islam,” ujar Bono saat ditemui swamedium.com.

Bono dengan gaya rambut khas anak Punk ikut bernyanyi saat orator di mobil komando mengajak peserta aksi melantunkan mars Aksi Bela Islam.

Bono sebagai pemuda muslim menyadari bahwa dirinya punya kewajiban untuk ikut membela agama Islam,

“”Saya dukung aksi bela Islam. Karena ini masalah hati. Hati nurani keislaman saya. Kita murni tidak dibayar, Lillah (demi Allah) saja. Saya nggak pernah takut kelaparan, selama berjuang di jalan Allah,” tutur Bono yang mengaku sebagai vokalis dan gitaris Victim Band yang beraliran musik underground dari Cimahi.

Bono yang juga alumni aksi 212 dan 411 ini punya kegeraman atas kasus penodaan Al Quran ini.

“Dulu kalau ada yang menghina punk, saya ‘gebukin’ bang. Apalagi ini menghina Al-Quran, menghina Islam, geregetan pisan,” ucapnya dengan logat Sunda yang kental.

Dirinya berharap, terdakwa Ahok diberikan hukuman yang setimpal atas perbuatan yang sudah dilakukannya.

“Orang yang sudah menghina Al Quran harus dihukum seadil-adilnya dan jangan ada lagi yang menghina Islam,” pungkasnya. (aw/cuy/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.