Sabtu, 26 September 2020

Terbitkan Pergub Angkutan Umum, Soekarwo Lapor Menhub

Terbitkan Pergub Angkutan Umum, Soekarwo Lapor Menhub

Foto: Gubernur Jawa Timur melakukan dialog langsung dengan perwakilan pengemudi Angkutan Kota Se-Surabaya, yang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Prov. Jatim, Kapolrestabes serta Perwakilan Organda. (Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Untuk menghindari adanya perseteruan antara taksi online dan sopir angkutan konvensional, Gubernur Jatim Soekarwo akan menerbitkan Pergub khusus untuk angkutan konvensional.

Kepastian penerbitan Pergub tersebut diungkapkan oleh Soekarwo saat menerima Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) di Grahadi Surabaya, Selasa (21/3).

”Nanti saya teleconference dengan Mendagri, Kapolri dan Menhub dan saya sampaikan akan membuat Pergub tersebut. Jangan sampai keberadaan angkot resmi terganggu adanya taksi online,” ungkap mantan Sekdaprov Jatim ini.

Soekarwo mengatakan tanggung jawab pemerintah untuk menyelesaikan masalah agar bisa kerja lebih enak, nyaman dan aman.

”Dengan terbitnya Pergub, saya berharap sopir angkot resmi bisa terlindungi,” jelasnya.

Ditambahkan oleh pria kelahiran Madiun ini, nantinya dirinya akan mengusulkan ke Mendagri, Menhub, dan Kapolri supaya ijin pengurusan aplikasi tidak harus ke pusat tapi bisa ditangani langsung oleh Dinas Kominfo Provinsi.

”Selain itu, saya juga akan minta agar taxi online diusulkan ada tanda/ plat kuning, serta mengenai batasan tarif tertinggi dan terendah,” pungkas mantan Sekdaprov Jatim ini. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.