Sabtu, 12 September 2020

Anies: KJP Plus untuk Anak Aktif Sekolah, Putus Sekolah dan Berkebutuhan Khusus

Anies: KJP Plus untuk Anak Aktif Sekolah, Putus Sekolah dan Berkebutuhan Khusus

Foto: Anies pastikan KJP Plus akomodasi seluruh anak usia sekolah. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com– Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Baswedan memastikan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus akan diberikan merata kepada anak usia sekolah di Jakarta. KJP Plus akan diberi kepada siswa yang masih aktif sekolah, anak putus sekolah, dan anak kebutuhan khusus.

“Kualitas sebuah bangsa dipengaruhi aspek manusia. Aspek ini terdiri dari kesehatan dan pendidikan. Manusia yang terdidik akan melahirkan kebiasaan dan karakter. Ini akan mempengaruhi sebuah kota yang baik,” kata Anies di kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (22/3).

Anies mengatakan, dengan KJP Plus diberikan kepada seluruh anak usia sekolah, seluruh anak usia sekolah di Jakarta akan memperoleh kesempatan yang sama dalam hal mendapat pendidikan yang berkualitas.

Salah satu upaya KJP Plus bermanfaat bagi semua anak usia sekolah adalah KJP Plus untuk anak putus sekolah dan anak berkebutuhan khusus. Bagi anak putus sekolah, KJP Plus akan berguna untuk membiayai kejar paket. Sedangkan anak berkebutuhan khusus, KJP Plus digunakan untuk sekolah.

“Anak berkebutuhan khusus dari ekonomi pra sejahtera biasanya sulit dan terbentur biaya untuk sekolah. Kami akan penuhi,” ujar Anies.

Anies menambahkan, saat ini di Jakarta angka anak tidak bersekolah 48 persen dan 35 persen di Kepulauan Seribu. Dengan KJP Plus, ditargetkan seluruh anak dapat mengenyam pendidikan di sekolah. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.