Sabtu, 12 September 2020

Ferrari Percaya Diri Hadapi Balapan Perdana Formula 1 Australia

Ferrari Percaya Diri Hadapi Balapan Perdana Formula 1 Australia

Foto: Ferrari Percaya diri hadapi balapan perdana Formula 1 di Sirkuit Melbourne, Australia. (ist)

Jakarta, Swamedium.com— Ajang lomba jet darat Formula 1 musim 2017 kembali bergulir. Ferrari yang berjaya dalam tes pramusim, sangat percaya diri menghadapi gelaran perdana F1 di Sirkuit Melbourne Australia, akhir pekan depan,

Pebalap tes Ferari Marc Gene seperti dikutip Autoweek, merasa yakin sang “Kuda Jingkrak” mampu mengalahkan juara dunia konstruktor Mercedes.

“Saya sudah berada di Ferrari selama 13 tahun dan saya pikir ini adalah tes pramusim terbaik yang bisa saya ingat,” kata Gene.

Dalam dua ujicoba di Barcelona, ‘Kuda Jingkrak’ memperlihatkan kecepatan yang memukau. Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen bergantian menjadi yang tercepat bersama duo Mercedes: Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Hamilton pun yakin Ferrari akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dan layak difavoritkan sebagai juara pada tahun ini. Meskipun anggapan itu dibantah Vettel.

Terakhir kali Ferrari menjadi tim nomor satu di ajang jet darat adalah sembilan tahun silam. Setelahnya, tim asal Italia itu dua kali menjadi runner-up dan bahkan di dua dari tiga musim terakhir tampil mengecewakan karena tak sanggup memenangi satu balapan pun.

“Saya pikir kita akan melihat banyak rekor di lintasan,” ucap Gene lagi. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.