Kamis, 17 September 2020

Komisi I DPR Segera Fit and Proper Test Calon Dewan Pengawas LPP TVRI

Komisi I DPR Segera Fit and Proper Test Calon Dewan Pengawas LPP TVRI

Foto: TVRI yang merupakan stasiun televisi milik negara dapat bertahan dari​ persaingan stasiun televisi swasta dan bisa membawa TVRI lebih baik kedepannya. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Komisi I DPR RI dalam waktu dekat ini akan menguji kelayakan dan kepatutan terhadap sebelas nama yang di ajukan oleh Presiden, yang rencananya akan dipilih menjadi Dewan Pengawas (Dewas).

Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia (LPP TVRI) periode 2017-2021. Namun, sebelum itu komisi I akan menghimpun masukan dari masyarakat terhadap sebelas nama yang diajukan Presiden itu dinilai layak atau tidak sehingga yang menduduki jabatan tersebut dikehendaki​ oleh masyarakat.

Ketua Komisi I Abdul Kharis Almashyari menyebutkan, saat ini sedang tahap proses melalui pengumuman surat kabar yang diharapkan mendapat masukan dari masyarakat luas.

“Sudah, akan segera diproses. Sekarang sedang proses pengumuman di surat kabar agar mendapat masukan dari masyarakat luas,” kata Abdul Kharis di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (22/3).

Menurutnya, uji kelayakan dan kepatutan Dewas LPP TVRI kemungkinan akan dilakukan pada minggu kedua bulan April, sambil menunggu komisi I akan merampungkan masukan dari masyarakat.

“Fit and proper test sekitar minggu kedua bulan april. Tanggalnya masih nunggu selesainya masukan dari masyarakat,” ujarnya.

Ia berharap, setelah melakukan fit and proper test dan sudah menghimpun masukan dari masyarakat terhadap sebelas calon Dewas LPP TVRI yang diajukan Presiden, TVRI yang merupakan stasiun televisi milik negara dapat bertahan dari​ persaingan stasiun televisi swasta dan bisa membawa TVRI lebih baik kedepannya.

Adapun sebelas nama calon Dewas LPP TVRI yang akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I adalah Adam Bachtiar, Antar MT Sianturi, Arief Hidayat Thamrin, Dudi Hendrakusuma Syahlani, Eddy Kurnia, Edi Winarto, Made Ayu Dwie Mahenny, Maryuni Kabul Budiono, Pamungkas Trishadiatmoko, Supra Wimbarti dan Yazirwan Uyun. (JM)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.