Minggu, 07 Juni 2020

Terpuruk di Tes Pramusim, Marquez Masih Optimis Raih Podium MotoGP Qatar

Terpuruk di Tes Pramusim, Marquez Masih Optimis Raih Podium MotoGP Qatar

Foto: Foto: Terpuruk di tes pramusim terakhir di Sirkuit Losail, Marquez masih optimis raih podium. (ist)

Doha, Swamedium.com— Juara Dunia MotoGP 2016 Marc Marquez masih optimis bisa meraih podium di balapan perdana MotogGP Qatar, Minggu (26/3). Padahal dalam tes pramusim di Sirkuit Loasil Qatar ini, Marquez tidak berhasil mencatatkan waktu terbaiknya.

Dalam tes pramusim terakhir MotoGP di Losail pada 10-12 Maret lalu, catatan waktu Marquez hanya menempati posisi ke-11.

“Balapan pertama selalu merupakan balapan spesial karena Anda sedikit lebih gugup daripada biasanya. Trek Qatar juga salah satu sirkuit paling spesial dalam kalender. Salah satu hal yang harus paling dipertimbangkan adalah pasir, yang membuat lintasan jadi cukup licin begitu Anda keluar dari lajur terbaik. Batasnya sangat tipis,” ujar Marquez di Crash.net.

“Ada tiga titik pengereman yang sangat kuat dan Anda butuh keseimbangan ban depan yang bagus. Mungkin ini bukan salah satu trek terbaik untuk gaya membalap saya, tapi saya menyukainya dan kami sudah bekerja sangat keras selama pramusim untuk menemukan ritme yang bagus dan dasar setelan yang bagus untuk semua sirkuit,” jelas pebalap Repsol Honda itu.

Di kelas MotoGP, Marquez baru sekali menang di Losail, yaitu pada tahun 2014 lalu. Rider berkebangsaan Spanyol itu finis ketiga pada 2013 dan 2016.

“Dari sudut pandang teknis, kami memulai musim ini lebih baik daripada tahun lalu, dan meskipun itu tidak otomatis berarti hasilnya akan lebih baik, saya pikir mesin kami sudah mencapai level untuk bersaing untuk podium,” ujar Marquez. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.