Rabu, 23 September 2020

Berkas Sengketa Pilkada Dogiyai Hilang di MK, Polisi akan Selidik Rekaman CCTV

Berkas Sengketa Pilkada Dogiyai Hilang di MK, Polisi akan Selidik Rekaman CCTV

Foto: Gedung Mahkamah Konstitusi. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Perkembangan kasus pencurian berkas sengketa Pilkada Kabupaten Dogiyai yang dimohonkan oleh pasangan calon Markus Waine dan Angkian Goo dikabarkan hilang di Mahkamah Konstitusi (MK). Hilangnya berkas perkara ini dipermasalahkan oleh pihak kuasa hukum pemohon.

Pihak Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan dengan menganalisa rekaman CCTV di tempat kejadian.

“Sampai saat ini kepolisian sedang menganalisa rekaman CCTV yang ada di situ, nanti akan terlihat siapa saja yang keluar masuk. Kami sedang menganalisanya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (23/3).

Dalam menganalisa CCTV yang ada, polisi sudah menerima laporan dari MK, yang kemudian memeriksa saksi-saksi yang berjumlah 5 orang. Untuk motif pencurian berkas tersebut, pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

“Nanti kita tunggu hasil dari analisa rekaman CCTV yang ada. Setelah kita tahu siapa tersangkanya, baru kita bisa tahu apa motifnya,” ujar Argo.

Mengenai pemecatan 4 karyawan di MK, menurut Argo tidak ada hubungannya dengan kasus ini. Namun jika di kemudia hari ditemukan indikasi bahwa keempat orang tersebut ada kaitanya dengan hilangnya berkas di MK, pihak kepolisian akan memeriksanya menjadi saksi atau bahkan tersangka. (yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.