Selasa, 22 September 2020

Didatangi FPI, Penista Agama Akhirnya Diamankan Polsek Siak Hulu

Didatangi FPI, Penista Agama Akhirnya Diamankan Polsek Siak Hulu

Foto: Rumah Sonny Suassono, penista agama Islam lewat akun Instagram digrebek FPI dan ormas Islam lainnya, Rabu (22/3) sore kemarin. (ist)

Pekanbaru, Swamedium.com— FPI Riau, Rabu (22/3) sore mendatangi rumah Sonny Suassono Panggabean di Komplek Pandau Permai, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Sonny dianggap telah menghina Islam lewat akun Instagramnya.

Saat didatangi Laskar FPI, sempat terjadi ketegangan dengan pihak keluarga. Mereka melarang FPI berjumpa dengan Sonny.

“Kami hanya ingin klarifikasi saja, apa maksud dia menulis status di medsos,” kata Panglima DPW FPI Riau, M Zen seperti dikutip Cakaplah.com, Kamis (23/3).

Takut terjadi hal yang tidak diinginkan, Polsek Siak Hulu Kampar akhirnya mengamankan Sonny.

Kepada Polsek Siak Hulu, Sonny mengaku akunnya diretas orang.

“Hasil penyelidikan sementara, SS mengatakan akun instagramnya diretas oleh pihak lain dan menggunakan akun ini untuk memprovokasi orang lain. Dia juga mengaku pernah menerima pesan email pada bulan Februari lalu tentang pemberitahuan yang berisikan “Ada seseorang yang mencoba memasuki akun instagram Anda, jika memang itu anda maka abaikan pesan ini, tapi jika bukan anda segera ubah password,” kata Kapolsek Siak Hulu, Kompol Vera Taurensa,SS. MH.

Namun begitu, Polsek Siak Hulu bersama Polres Kampar akan terus mendalami masalah ini. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Ditreskrimsus Polda Riau untuk menyelidiki kasus penistaan agama tersebut. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.