Minggu, 20 September 2020

Pemprov Jatim Dapat Lahan Hibah Dari Kementan

Pemprov Jatim Dapat Lahan Hibah Dari Kementan

Foto: Pemprov Jatim Dapat Lahan Hibah Dari Kementan. (ist)

Surabaya, Swamedium.com– Pemprov Jatim terima hibah lahan dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Penerimaan hibah tersebut ditandai dengan penandatanganan perjanjian hibah dan berita acara serah terima hibah yang dilakukan antara Sekretaris Daerah Prov. Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi, MM dengan Sekretaris Jenderal Kementan Ir. Hari Priyono, MSi di Kebun Percobaan Mojosari, Mojokerto, Kamis (23/3).

Hibah yang diterima Pemprov Jatim berupa enam bidang tanah seluas 119.414 m2 dan satu unit bangunan rumah negara seluas 63 m2, beserta sertifikat asli yang diserahkan langsung oleh Sekjen Kementan kepada Sekdaprov. Jatim. Penyerahan ini dilakukan dalam rangka hibah barang milik negara (BMN) Provinsi Jatim dan Naskah Perjanjian Hibah BMN antara Kementan dengan Pemprov Jatim tanggal 22 Maret 2017. Adapun nilai BMN yang dihibahkan seluruhnya sebesar Rp. 13.630.439.792.

Sekdaprov Jatim Dr. H. Akhmad Sukardi, MM mengatakan, penerimaan hibah ini dapat membantu pembangunan di Jatim khususnya dari segi pengembangan sektor pertanian dan pangan.

“Kami menyampaikan terima kasih atas hibah yang diberikan kepada Pemprov jatim. Setelah serah terima ini, akan diteruskan sebagaimana mestinya fungsi penggunaan tanah dan bangunan tersebut. Ini tentunya diharapkan dapat mendukung Jatim sebagai lumbung pangan nasional dan motor penggerak perekonomian nasional,” ujar pria asal Madura ini, Kamis (23/3).

Sementara itu, Sekjen Kementerian Pertanian Ir. Hari Priyono, MSi mengatakan, dalam konstelasi nasional, Provinsi Jatim yang memiliki peran strategis dalam pangan dan beras. Sehingga fungsi Kementerian Pertanian komplit di Jatim, disertai dengan kerjasama dan koordinasi yang baik antara kedua belah pihak.

Dengan dilakukan serah terima ini, ia mengharapkan dapat terwujud akuntabilitas keuangan yang lebih baik. (Ari)

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.