Senin, 14 September 2020

Podolski Beri Kado Perpisahan Saat Jerman Bekuk Inggris 1-0

Podolski Beri Kado Perpisahan Saat Jerman Bekuk Inggris 1-0

Foto: Podolski beri kado perpisahaan terindah buat pasukan panser Jerman saat menekuk Inggris 1-0. (ist)

Jakarta, Swamedium.com— Lukas Podolski memberikan kado perpisahan sempurna untuk Jerman. Gol tunggalnya membuat Jerman menekuk Inggris 1-0 dalam laga persahabatan di Signal Iduna Park, Dormund, Kamis (23/3) dini hari WIB.

Kemenangan ini juga special buat Jerman. Pasalnya, dalam rentang 29 tahun terakhir dalam menjamu Inggris, Jerman tidak pernah bisa menang. Kemenangan terakhir tim panser terjadi pada 19 September 1987. Kala itu Jerman menang 3-1

Dalam laga persahabatan di Iduna itu, Lukas Podolski menjadi tema utama partai uji coba tersebut. Penyerang berusia 31 tahun itu memainkan laga terakhirnya untuk timnas Jerman.

Momen perpisahan Podolski menjadi sempurna karena dia mencetak gol semata wayang Die Mannschaft ke gawang Inggris pada menit ke-69.

Kedua tim mengawali laga dengan kurang meyakinkan. Hingga pertandingan berjalan 20 menit, tidak ada satu pun peluang bagus yang didapat Jerman ataupun Inggris. 30 menit pertandingan, Inggris mendapatkan peluang emas. Sayang usaha Adam Lallana masih mampu digagalkan tiang gawang Marc-Andre Ter Stegen. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Masuk interval kedua, timnas Jerman langsung bermain menekan. Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-69. Berkat tendangan keras Lukas Podolski dari luar kotak penalti menghujam deras sudut kanan atas gawang Inggris yang dikawal Joe Hart.

Setelah gol Podolski, Jerman maupun Inggris saling bertukar serangan, namun kedua tim masih mengalami kebuntuan untuk membongkar pertahanan masing-masing tim. Hingga laga usai tidak ada lagi gol tercipta. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.