Rabu, 03 Juni 2020

Survey IndoBarometer, 3 Nama Bersaing di Pilgub Jabar

Survey IndoBarometer, 3 Nama Bersaing di Pilgub Jabar

Foto: Ridwan Kamil, Deddy Mizwar dan Dede Yusuf bersaing ketat dalam Pilgub Jabar mendatang. (ist)

Bandung, Swamedium.com—Pemilihan gubernur Jawa Barat masih tahun depan, 2018. Namun, hasil survey IndoBarometer menyebutkan tiga nama bersaing untuk jadi Gubernur Jawa Barat, menggantikan Ahmad Heryawan.

Dalam survey itu ada 14 nama yang muncul. Namun tingkat keterpilihan, prosentasi tiga nama itu bersaing ketat. Mereka adalah Ridwan Kamil 22 persen, Deddy Mizwar 14,1 persen dan Dede Yusuf Macan Efendi 11,8 persen.

Namun yang menarik, dari 14 nama itu, ada nama Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. Nama Susi muncul di urutan ke 8.

“Jika pemilihan gubernur dilakukan hari ini, nama Susi itu ternyata ada. Yakni dengan persentase keterpilihan hanya 1,5 persen,” kata Direktur Eksekutif IndoBarometer M Qodari saat memberi pers relis di Kota Bandung, Kamis (23/3).

Selain tiga nama tadi, nama Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi berada di posisi ke 4 dengan tingkat keterpilihan 7,3 persen. Nama lain adalah Rieke Diah Pitaloka 2,4 persen, Desy Ratnasari 1,8 persen, UU Ruzhanul Ulum 1,5 persen.

Nama Walikota Bogor Bima Arya berada dibawa Susi Pudjiastuti dengan 1,4 persen, Tubagus Hasanuddin 0,6 persen, Netty Prasetyani Heryawan 0,3 persen, Nurul Arifin 0,1 persen, serta Maman Imanul Haq 0,1 persen.

Menurut M.Qodari, survey dilakukan pada 27 Februari – 7 Maret dengan jumlah sampel 800 responden. Margin of error 3,46 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Metode survey dilakukan dengan multistage random sampling. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.