Jumat, 29 Mei 2020

Teror di Jembatan Westminster London, 4 tewas

Teror di Jembatan Westminster London, 4 tewas

Foto: Serangan di jembatan Westminster London menewaskan 4 orang, termasuk pelaku. (ist)

London, Swamedium.com- Empat orang dilaporkan tewas dan paling tidak ada 20 orang terluka saat sebuah serangan terjadi di Jembatan Westminster London, Rabu (22/3). Peristiwa terjadi tidak jauh dari gedung parlemen Inggris.

Reuters melaporkan, kejadian berawal ketika satu kendaraan roda empat menabrak para pejalan kaki dan seorang pelaku menikam seorang polisi di dekat parlemen Inggris.

Mereka yang tewas adalah pelaku, seorang polisi yang ditikam pelaku, dan dua korban yaitu pejalan kaki yang ditabrak kendaraan di Jembatan Westminster, bersebelahan dengan parlemen.

“Kami nyatakan ini adalah insiden teroris dan satuan anti-teroris sedang melakukan penyelidikan skala penuh atas kejadian hari ini,” kata pejabat tertinggi anti-teroris di Inggris, Mark Rowley, kepada wartawan.

“Serangan berawal ketika satu mobil yang dikendarai di Jembatan Westminster, menabrak dan melukai sejumlah anggota masyarakat, termasuk tiga polisi yang baru pulang dari upacara.”

“Kendaraan itu kemudian rusak di dekat parlemen, lalu paling tidak satu pria bersenjatakan pisau melanjutkan serangan dan berusaha masuk ke parlemen.”

Seorang perempuan diselamatkan dari Sungai Thames setelah kejadian di jembatan tak jauh dari parlemen Inggris di Westminster.

Otoritas Pelabuhan London (PLA) mengemukakan hal tersebut dan menyebut perempuan itu dirawat karena luka serius.

“Seorang perempuan anggota masyarakat diselamatkan dari air sekitar Jembatan Westminster, dalam keadaan hidup dengan luka serius,” kata juru bicara PLA kepada Reuters. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.