Wednesday, 24 April 2019

Akhirnya, KPK Tahan Andi Narogong

Akhirnya, KPK Tahan Andi Narogong

Jakarta, Swamedium.com — Tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Andi Agustinus atau Andi Narogong, resmi ditahan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu terlihat ketika Andi mengenakan rompi tahanan KPK dan dikawal oleh petugas KPK di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Namun, ketika ditemui oleh para wartawan, Andi hanya diam dan tidak berbicara atas penahan dirinya. Meski dirinya dicecar pertanyaan oleh wartawan, pengusaha tekstil tersebut lebih memilih bungkam dan langsung menuju mobil tahanan KPK.

Terlebih lagi ketika ditanya soal sumber keuangan yang dimilikinya untuk mengijon proyek nasional yang bernilai Rp5,9 triliun tersebut.

Dalam dakwaan yang disusun oleh jaksa KPK, Andi bersama-sama dengan Irman, Sugiharto, dan Sekjen Kemendagri, Diah Anggraini, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, serta Ketua DPR Setya Novanto, Anas Urbaningrum, dan Muhammad Nazaruddin melakukan tindak pidana korupsi e-KTP.

Semuanya diduga melakukan persekongkolan jahat untuk memperkaya diri sendiri, orang lain, dan korporasi dengan menyalahgunakan kewenangan, sehingga merugikan keuangan negara sebesar Rp2,3 triliun. (JM)

Related posts

Comments on swamedium (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Comments from Facebook (0)