Jumat, 22 Januari 2021

Ingin Selfi Sepuasnya, Datanglah ke Museum I AM Bali

Ingin Selfi Sepuasnya, Datanglah ke Museum I AM Bali

Jakarta, Swamedium.com – Bali merupakan surga wisata, itu benar adanya. Selain pantainya yang indah, Bali juga terus berinovasi dengan berbagai wahana wisata baru. Makanya, tidak akan pernah bosan datang kesana karena selalu ada destinasi yang baru. Salah satunya adalah Museum 3D Interactive Art Museum atau I AM Bali. Museum yang berdiri sejak 22 Agustus 2016 ini surga bagi orang yang senang berfoto selfi.

Banner Iklan Swamedium

Tiada hari tanpa foto selfi. Itulah fenomena yang terjadi dalam lima tahun terakhir. Orang dari segala usia dan suku bangsa telah menjadikan selfi sebagai momen penting dari setiap aktivitasnya. Nah, kegemaran berfoto ria ini akan semakin seru bila kalian datang ke Museum I AM Bali yang berada di Renon, Denpasar, Bali.

Museum I AM Bali berada di lantai dasar Monumen Perjuangan Rakyat Bali (Bajra Sandhi), kawasan Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar (Lapangan Renon). Museum seluas 50 are yang diluncurkan sejak 22 Agustus 2016 lalu itu mendapat respon luar biasa dari para pengunjung, utamanya kalangan kawula muda. Maklum saja, museum ini merupakan museum lukisan tiga dimensi pertama yang hadir di Kota Denpasar. Museum ini menyuguhkan sedikitnya 120 lukisan tiga dimensi yang bisa menjadi sasaran jepretan kamera pengunjung.

Lukisannya bagus-bagus, tak heran bila banyak pengunjung yang sampai kecapean berpindah dari satu lukisan ke lukisan yang lain, berpose layaknya seorang model dihadapan fotografer. “Sampai kecapean, kebanyakan lari-lari dan senyum,” kata Dessy, pengunjung yang datang dari Solo itu dengan wajah sumringah.

Lantas, siapa pencetus ide museum yang mengikuti tren masa kini itu? Rudy Ghozali adalah orang yang memiliki ide untuk membuat wahana musium lukisan 3 D tersebut. Rudy yang pada dasarnya pencinta seni itu juga mengajak para perupa muda Bali untuk mengkonsep lukisan tiga dimensi. Kebetulan, pihak Pemprov juga memberikan izin kontrak untuk memanfaatkan lantai dasar di Monumen Perjuangan Rakyat Bali itu.

Karya Rudy dan perupa Bali sungguh menakjubkan.”Lukisan-lukisan di Meseum I AM Bali itu tampak seperti nyata.”

Di museum tersebut, terdapat sekitar 120 lukisan dengan berbagai tema dan trik lukisan seperti berbagai gambar binatang, kartun, tempat ataupun tokoh ternama, fantasi, suasana alam dan budaya Bali, serta berbagai macam jenis hasil karya lainnya yang menakjubkan.

Para pengunjung baik fotografer ataupun pecinta foto akan puas berfoto ria dengan berbagai pose dan ilusi hebat. Bahkan, di setiap lukisan sudah ada contoh pose dan tempat mengambil gambar yang tepat untuk mendapatkan gambar yang bagus. Selain menikmati lukisan tiga dimensi, terdapat juga beberapa atraksi 3D lainnya antara lain The Hobbit House (wahana gambar bergrativasi), Flying Class (tempat terbalik dengan lantai sebagai atap), Spooky Room (ruang lukisan di ruang menyeramkan), Magical Board (skate board dibuat miring seolah bisa bermain skateboard) dan Spider Gym (lukisan gym tapi miring).

Harga tiket masuk I AM Bali yang setiap Senin-Jumat buka mulai pukul 09.00-20.00 Wita dan pukul 07.00-20.00 Wita setiap Sabtu dan Minggu ini juga terjangkau. Ada harga khusus untuk masyarakat lokal (Bali). Dengan menunjukkan KTP Bali cukup membayar sebesar Rp50 ribu, Rp100 ribu untuk turis domestik, dan turis asing Rp120 ribu. (maida)

Banner Iklan Swamedium

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Fakta Berita