Minggu, 20 September 2020

Lewis Hamilton Tebar Ancaman di Latihan Bebas Pertama Grand Prix Australia

Lewis Hamilton Tebar Ancaman di Latihan Bebas Pertama Grand Prix Australia

Foto: Lewis Hamilton calon kuat juara di balapan perdana Grand Prix Australia. (ist)

Melbourne, Swamedium.com – Lewis Hamilton menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas pertama di Grand Prix Australia, Jumat (2/3). Dia mengungguli rekan barunya di tim Mercedes Valtteri Bottas.

Hamilton mencatatkan waktu satu menit 22,220 detik, setengah detik lebih cepat daripada pebalap Finlandia itu.

Dua pebalap Ferrari Kimi Raikonen dan Sebastian Vettel terpuruk di urutan ke 5 dan ke 6 setelah duo pebalap Red Bull Dan Ricciardo dan Max Verstappen.

Hamilton dan Bottas mencatatkan waktu tercepat mereka dengan ban-ban “ultra-soft,” sedangkan para pebalap lain menggunakan ban-ban “super soft,” sehingga kecepatan sebenarnya dari mobil-mobil yang bersaing masih belum jelas.

Ferrari mengukir kecepatan sepanjang tes musim dingin namun “Scuderia” menjalani sesi yang kurang meyakinkan, di mana Raikkonen mengungguli juara dunia empat kali Sebastian Vettel dengan menduduki urutan kelima dalam catatan waktu tercepat.

Felipe Massa menduduki urutan tercepat ketujuh untuk Williams, mengungguli pebalap Haas Romain Grosjean.

Fernando Alonso menduduki urutan ke-14 dalam daftar catatan waktu untuk McLaren, di mana rekan setimnya Stoffel Vandoorne berada di posisi juru kunci.

Pebalap rookie asal Kanada Lance Stroll menduduki urutan ke-13 untuk Williams dan melewati sesi dengan mulus setelah serangkaian kecelakaan pada tes musim dingin, demikian Reuters. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.