Selasa, 15 September 2020

Novel Baswedan Bantah Pernyataan Saksi Miryam

Novel Baswedan Bantah Pernyataan Saksi Miryam

Foto: Penyidik senior KPK Novel Baswedan membantah pernyataan saksi Miryam S Haryani. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com– Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan membantah telah melakukan intimidasi terhadap mantan anggota komisi II DPR RI Miryam S Haryani ketika melakukan pemeriksaan terkait kasus korupsi e-KTP.

Novel juga membantah tudingan Miryam bahwa penyidik memakan buah durian saat melakukan pemeriksaan.

“Enggak mungkinlah saya bawa itu saat bekerja, emang ini toko buah,” tutur Novel sambil tersenyum saat ditemui di Gedung KPK, Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (24/3).

Novel pun berani jika dikonfrontasi oleh Miryam, Novel juga bersedia memaparkan proses pemeriksaan, yang nantinya akan ditayangkan dalam persidangan.

“Enggaklah yang jelas kami memiliki bukti baik audio maupun video rekaman saat pemeriksaan,” ujar Novel.

Seperti diketahui sebelumnya, Miryam yang merupakan kader Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP) saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta Pusat, Kamis (23/3).

Salah satu tekanan yang diklaim oleh Miryam adalah bahwa penyidik memakan buah durian agar ia tidak betah karena bau yang menyengat.

“Saya cabut keterangan BAP saya, karena saya tertekan, digitu-gituin, penyidik bilang kemarin Ade, Samsudin, Bamsoet, diperiksa sampai mencret-mencret, penyidik makan duren masuk ruangan membuat saya mual, saya mau cepat-cepat keluar dari ruangan,” elak Miryam dalam persidangan. (JM)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.