Minggu, 20 September 2020

Pagi Ini KOKAM Pemuda Muhammadiyah Geruduk KPK

Pagi Ini KOKAM Pemuda Muhammadiyah Geruduk KPK

Foto: Sedikitnya 500 anggota Kokam Muhammadiyah akan mendatangi gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan (Jumat, 24/3). (kokam)

Jakarta, Swamedium.com– Komando Kesiap-siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) menggeruduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aksi geruduk KPK yang bertajuk #KawalKPKBerani berlangsung Jumat (24/3) pagi di halaman Gedung KPK di Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Dari rilis yang diterima swamedium.com, aksi KOKAM Muhammadiyah hari ini membawa tiga agenda aksi.

“Pertama, menagih utang KPK terkait pengusutan dana suap Rp 100j juta terhadap Suratmi (istri almarhum Siyono), terkait dengan kematian Siyono yang dilakukan oleh Densus 88,” ujar Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak dalam rilisnya.

“Kedua, mendukung KPK mengungkap tuntas kasus korupsi E-KTP. Kokam siap pasang badan kalau ada tekanan politik kepada KPK dalam membongkar kasus korupsi yang merugikan negara Rp 2,3 triliun tersebut,” lanjut Dahnil.

“Dan ketiga, menolak revisi UU KPK yang akan melemahkan posisi KPK,” tambahnya.

Dikabarkan 500 anggota KOKAM akan hadir di gedung KPK pagi ini. Ratusan anggota KOKAM dari berbagai daerah tersebut akan menggelar longmarch dari kantor PP Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Di gedung KPK, pasukan KOKAM ini akan menggelar apel dan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak akan menjadi inspektur upacara.

Di tempat yang sama, pasukan elit Muhammadiyah itu juga akan melaksanakan shalat Jumat. Informasi yang diperoleh, pegawai KPK yang beragama Islam juga akan ikut shalat bersama. (ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.