Sabtu, 12 September 2020

Pergantian Dirut BNI Syariah Dinilai Mendadak

Pergantian Dirut BNI Syariah Dinilai Mendadak

Foto: Pergantian Direktur Utama BNI Syariah Imam Teguh Saptono dinilai mendadak oleh masyarakat. (ist)

Jakarta, Swamedium.com– Beredar kabar telah terjadi pergantian Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah Imam Teguh Saptono pada Jumat (24/3). Pergantian yang dinilai mendadak ini meninggalkan tanda tanya besar di masyarakat.

Dalam acara perpisahan, Imam Teguh Saptono sempat menyampaikan bahwa pencopotan dirinya bukanlah hal yang aneh karena merupakan bagian dari konsekuensi yang tak bisa dihindari dan dipungkiri.

“Para sahabat surga, per hari ini amanah saya sebagai Dirut BNI Syariah berakhir. Sebagai konsekuensi logis dari keberpihakan yang tidak mungkin saya hindari dan pungkiri. Semua normal dan tidak ada yang aneh karena BNI Syariah mungkin memang belum milik umat. Mohon maaf bila ada kesalahan selama menjabat di BNI Syariah,” tutur Imam seperti yang dilansir opinibangsa.

Sementara pihak BNI Syariah, memberikan keterangan bahwa hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) BNI Syariah memang telah memutuskan mengganti dua direksi BNI Syariah. Tak hanya Imam, direktur bisnis konsumer Kukuh Rahardjo pun ikut tergeser.

Sekretaris Perusahaan PT Bank BNI Syariah, Endang Rosawati menyampaikan, pemegang saham BNI Syariah dalam keputusannya pada RUPSLB per 23 Maret 2017 mengenai perubahan Manajemen BNI Syariah menetapkan pengakhiran masa tugas Imam Teguh Saptono sebagai Direktur Utama dan Kukuh Rahardjo sebagai Direktur Bisnis Konsumer BNI Syariah.

RUPSLB kemudian mengangkat Abdullah Firman Wibowo sebagai direktur utama dan Dhias Widhiyati sebagai direktur bisnis konsumer. Keduanya efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Perubahan direksi merupakan kewenangan pemegang saham dalam rangka mempersiapkan BNI Syariah menjadi bank yang modern, dinamis, dan mencakup semua golongan,” ungkap Endang dalam rilis tertulis Jumat (24/3).

Sebagai catatan, berikut kiprah Imam Teguh Saptono sebelum bergabung dengan BNI Syariah:

Pages: 1 2

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.