Kamis, 04 Juni 2020

Sambangi Forkabi Jakarta Timur, Anies: Kami Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Sambangi Forkabi Jakarta Timur, Anies: Kami Akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Foto: Anies mengatakan bukan sekadar melanjutkan KJP dan meningkatkan menjadi KJP Plus tapi terpenting adalah meningkatkan kualitas pendidikan. (asmc)

Jakarta, Swamedium.com– Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi dengan ratusan warga di kediaman Ketua Forkabi Jakarta Timur H. Zulkarnain di Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (24/3).

Pada kesempatan itu, Anies menyampaikan fokus kebijakannya di bidang pendidikan salah satunya dengan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang akan dilanjutkan dan ditingkatkan kualitasnya.

“Tapi ingat loh, kami bukan hanya meneruskan KJP. Bukan hanya meningkatkan KJP menjadi KJP Plus. Tapi meningkatkan mutu pendidikan di Jakarta,” jelas Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menuturkan, nasib tidak akan terlalu berubah baik jika hanya mengandalkan program KJP. Oleh karena itu, Anies menilai peningkatan mutu elemen pendidikan, seperti sekolah, guru dan kepala sekolah, akan menjadi prioritas kebijakan yang dibawanya.

“Mereka yang mendapatkan pendidikan berkualitas dan tuntas nasibnya berbeda sekali dibandingkan mereka yang bersekolah biasa dan putus,” ujarnya lebih lanjut.

Anies lalu menjelaskan pendidikan tidak hanya berada di lingkungan sekolah dan rumah, melainkan di masyarakat dengan penerapan jam belajar.

“Biarkan anak belajar dari jam 18.00-21.00. Lalu kami akan undang mahasiswa dan profesional untuk mengajarkan adik-adiknya,” ucapnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.